Jumat, 06 Januari 2012

Sendiri

 
"setiap aku berusaha,mengalihkan pandanganku
disaat itu kau ‘kan beri,kasih yang aku dambakan."
 - Sherina -


Kembali lagi pada buku catatan kecilku.
Dimana aku bisa mencurahkan segala isi hatiku padanya.
Sedih memang tat kala aku membutuhkan jawaban.
Aku harus mencarinya sendiri.
Karena...
Mana mungkin sebuah buku bisa menjawab pertanyaan.
Tapi aku tidak pernah mengeluhkan itu.
Bagiku...
Dengan catatan kecil ini sudah tahu masalahku saja.
Itu sudah sangat membantu.
Rasanya beban di pundakku ini berkurang.
Saat aku menuliskan isi hatiku padanya.

Memang aku akui.
Saat ini aku sudah tidak memiliki siapa - siapa.
Semua telah hilang.
Pergi entah kemana.
Aku hanya bisa duduk di depan meja tulisku ini.
Ditemani catatan kecilku.
Padahal aku ingat ketika dulu, aku mempunyai banyak teman disampingku.
Mereka selalu bercanda dan tertawa bersama.
Akupun memiliki keluarga yang bahagia.
Ayah, Ibu, Kakak, dan Aku.
Mereka sangat menyayangiku.
Aku merasa sangat senang ketika aku berada di sekeliling mereka.

Sampai suatu hari.
Entah kenapa, tiba - tiba semua terasa gelap.
Aku tak bisa merasakan apapun.
Seluruh tubuhku terasa berat dan sulit sekali untuk digerakkan.
" Tolong, tolong aku. Ibu, Ayah, siapapun tolong aku ? "
Aku berusaha berteriak sekuat tenaga.
Namun rasanya sia - sia.
Tak satupun orang menghampiri dan mendengar.
Akupun tersadar bahwa teriakkanku itu memang tak berbunyi.
" Ada apa denganku ? Apa yang terjadi ? "

Beberapa lama kulewati.
Waktu demi waktu terasa begitu cepat kulalui.
Aku tetap saja tak merasakan apapun.
Namun penglihatanku yang dulu gelap.
Perlahan menunjukan terang walau samar.
Akupun kini dapat melihat sebuah ruangan kosong.
Berisikan tempat tidur, sebuah meja tulis dan sebuah catatan kecilku.
Entah dimana aku, yang pasti aku kini sendiri.
Ayah, Ibu, Kakak dan teman - temanku.
Entah bagaimana kurasakan hilang.

Hai catatan kecil.
Sudah berapa banyak kutuliskan keluh kesahku padamu.
Dan...
Sudah berapa kali ku pikirkan sebuah jawaban.
Tentang, apa yang kurasakan kini.
Tetap saja tidak bisa menjelaskan apapun.
Semua menghilang.
Semua pergi dariku.
Aku kini sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar