Selasa, 27 Desember 2011

" a letter to Mom "








" Mama, ade pengen ketemu. Ade kangen mama. Mama baik - baik gak disana? Ade pengen meluk mama. Ade pengen deh tidur dipangkuan mama. Walaupun ade tahu kalo itu gak mungkin."









Mom,,

     Ade sedih banget karena ade sering ngerasa sendirian sekarang ini. Disaat ade sakit, mama gak ada di deket ade. Waktu ade lagi butuh perhatian dari mama, mama gak ada buat ade. Disaat ade lagi butuh temen, gak ada yang mau nemenin ade. Sekarang papa dah bukan papa yang selama ini ade kenal. Sekarang papa udah berubah Mam. Mam, kenapa sih mama tega ninggalin ade dalam waktu yang begitu cepat ? Ade masih bener - bener butuh mama. Ade masih pengen bareng - bareng mama. Ade pengen kita kayak dulu lagi Mam. Kita bisa main bareng, ketawa bareng, cerita - cerita tentang hal yang lucu bahkan sedihpun kita selalu bareng - bareng.  Mam, ade pengen ketemu. Ade kangen mama. Mama baik - baik gak disana? Ade pengen meluk mama. Ade pengen deh tidur dipangkuan mama. Walaupun ade tahu kalo itu gak mungkin.

     Mam, sampai kapan ya ade harus terus - terusan bersandiwara di depan temen - temen ade ? Selama ini ade udah berusaha nyembunyiin perasaan ade. Tapi, kayaknya itu susah banget. Apalagi kalo penyakit ade udah mulai kambuh lagi. Ade gak mau mereka tahu, karena ade gak mau bikin mereka khawatir. kalo penyakit ade lagi kambuh, ade suka sedih banget, karena ade harus ngerasain sakitnya sendirian. Ade gak mau orang -orang liat gimana perihnya kalo ade lagi kesakitan. Mungkin cuma mama yang tahu segalanya.

     Mam, kalo aja mama masih ada disini, mungkin ade gak akan ngerasa sesedih ini. Karena ade yakin, mama pasti akan selalu ada kapanpun ade butuhin mama. Dan ade juga yakin, mama pasti bakal selalu nemenin ade waktu ade sakit. Mam, ade pengen jadi orang yang sehat kayak dulu lagi. Ade gak mau jadi orang yang penyakitan kayak gini. Ade menderita banget Mam. Ade pengen  hidup normal. Ade capek kayak gini terus. Yang ade bisa cuma nangis sambil menyesali nasib ade sendiri. Karena ade gak tau harus cerita sama siapa lagi. Perasaan ade ini cuma bisa ade pendem sendirian.

     Semoga tulisan ade ini bisa sampe ke mama disana ya, Mam.

" Kasih ibu, kepada beta. Tak terhingga sepanjang masa. 
Hanya memberi, tak harap kembali. Bagai sang surya menyinari dunia. " 


Ditulis oleh seorang " kawan " saat dia berumur 13 tahun. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar